UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGATASI PROBLEMATIKA PENGELOLAAN KELAS DI MADRASAH IDTIDAIYAH (MI) AT-THOHIRIAH TELUK KIJING KECAMATAN LAIS KABUPATEN MUSI BANYUASIN

ERINI, ERINI (2014) UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGATASI PROBLEMATIKA PENGELOLAAN KELAS DI MADRASAH IDTIDAIYAH (MI) AT-THOHIRIAH TELUK KIJING KECAMATAN LAIS KABUPATEN MUSI BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I BNR.docx

Download (49kB)
[img] Text
bab II.docx

Download (66kB)
[img] Text
BAB III perbaikan.docx

Download (34kB)
[img] Text
BAB IV REVISI.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)

Abstract

Problematika Guru Pendidikan Agama Islam dalam mengelola kelas merupakan suatu masalah yang harus menjadi perhatian serius. Dengan pengelolaan kelas yang efektif dan efisien akan menciptakan lingkungan kelas yang memungkinkan semua peserta didik terlibat secara efektif dalam kegiatan pembelajaran. Lingkungan yang baik adalah yang menantang peserta didik untuk belajar, memberikan rasa aman menyenangkan serta memberikan kepuasan dalam mencapai tujuan pendidikan yang diharapkan. Dalam mengatasi problematika guru PAI dalam mengelola kelas tersebut akan ada upaya Guru PAI dalam mengatasi problematika pengelolaan kelas tersebut.     Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang terdiri atas lima bab. Masalah yang diteliti oleh skripsi. Problematika guru PAI dalam mengatasi pengelolaan kelas. Upaya guru PAI dalam mengatasi problematika pengelolaan kelas. Dan tujuan penelitian, Untuk mengetahui problematika guru Pendidikan Agama Islam dalam pengelolaan kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Teluk Kijing Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. Untuk mengetahui upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengatasi pengelolaan kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Teluk Kijing Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin     Penelitian ini dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Teluk Kijing kepada 5 orang guru PAI. Untuk memperoleh data tersebut penulis menggunakan metode observasi, metode dokumentasi, dan metode wawancara. Untuk menganalisis data digunakan metode kualitatif deskriptif yaitu menuturkan dan menafsirkan data yang ada sehingga membuat data yang ada menjadi berarti.     Setelah dianalisis di dapatkan kesimpulkan bahwa terdapat problematika guru PAI dalam mengatasi pengelolaan kelas disebabkan oleh guru kurang menguasai perencanaan pembelajaran, masalah dalam merancang perencanaan, kurang penguasaan materi, penggunaan metode yang tidak tepat, latar belakang pendidikan guru yang tidak sesuai dengan profesinya.     Upaya guru Pendidikan Agama Islam dalam mengatasi problematika pengelolaan kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) At-Thohiriah Teluk Kijing Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin meliputi: kepala sekolah mengikutsertakan guru PAI pelatihan, seperti seminar, sertifikasi, work shop. Masalah dalam merancang perencanaan misalnya: kurang pengalaman guru dilapangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 01:20
Last Modified: 28 Sep 2021 01:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13262

Actions (login required)

View Item View Item