KONSEP PENDIDIKAN ISLAM TENTANG PENDIDIKAN PRA NIKAH PADA REMAJA (Studi Kasus Di Desa Anyar Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja Kabupaten OKU Timur)”

susanti, susanti (2014) KONSEP PENDIDIKAN ISLAM TENTANG PENDIDIKAN PRA NIKAH PADA REMAJA (Studi Kasus Di Desa Anyar Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja Kabupaten OKU Timur)”. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Bab 5 Santi.docx

Download (25kB)
[img] Text
skripsi santy. 2.docx

Download (472kB)

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah: bagaimana eksistensi pendidikan akhlak anak di PAUD Nurul Furqon Palembang, bagaimana akhlak anak di PAUD Nurul Furqon Palembang, Faktor-Faktor apa yang mempengaruhi pendidikan akhlak anak usia dini di PAUD Nurul Furqon Palembang. Tujuan penelitiannya adalah untuk mengetahui eksistensi pendidikan akhlak anak di PAUD Nurul Furqon Palembang, untuk mengetahui bagaimana akhlak anak di PAUD Nurul Furqon Palembang, dan untuk mengetahui Faktor-Faktor apa yang mempengaruhi pendidikan akhlak anak usia dini di PAUD Nurul Furqon Palembang Data yang dipergunakan dalam penelitian ini yaitu Data kualitatif yang meliputi tentang Eksistensi Pendidikan Anak Usia Dini dalam membentuk Akhlak Anak. Data yang diperlukan di atas dapat bersumber dari sekunder dan primer. Sumber primer adalah Guru dan orang tua siswa yang menjadi sampel penelitian. Sedangkan sumber data sekunder adalah dokumentasi sekolah yang berhubungan dengan masalah penelitian ini. Data yang diperlukan sebagaimana tersebut di atas dapat diperoleh melalui metode obeservasi, wawancara, dan dokumentasi. Terlebih dahulu data yang telah terkumpul diolah melalui editing, koding, dan klasifikasi data. Hasil penelitian ini adalah: Pertama, Eksistensi Pendidikan Akhlak Anak Paud Nurul Furqon berada dalam kategori baik dilihat dari hasil analisis yaitu membantu membentuk dan mengembangkan kepribadian anak dan mewujudkan tradisi pendidikan yang menyenangkan efektif dan islami, Kedua, Akhlak Anak dalam kategori baik tercermin pada Akhlak sehari-hari yang dilakukan anak, Ketiga, Faktor yang mempengaruhi akhlak anak yaitu faktor keluarga, sekolah dan masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? BP ??
?? L1 ??
500 Sains dan Matematika > 500 Sains (Umum)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 02:31
Last Modified: 28 Sep 2021 02:31
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13409

Actions (login required)

View Item View Item