PROFESIONALISME GURU DALAM MENINGKATKAN POTENSI KEPRIBADIAN ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK MAZHARUL IMAN PALEMBANG

LASKA, IDA (2013) PROFESIONALISME GURU DALAM MENINGKATKAN POTENSI KEPRIBADIAN ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK MAZHARUL IMAN PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI ASKA.docx

Download (1MB)

Abstract

Pendidikan adalah “urat nadi” manusia tanpa pendidikan manusia tidak akan memiliki kebudayaan dan peradaban. Sejarah telah membuktikan bahwa kebudayaan dan peradaban yang maju adalah tidak terlepas dari majunya sebuah pendidikan. Ketika kita mendengar kata pendidikan, maka terformat dibenak kita bahwa sesunggunya pendidikan adalah sarana untuk mengembangkan akal dan jiwa kita menuju kepada kesempurnaan dalam hidup, sehingga dengan demikian inilah yang membedakan manusia dengan hewan lainnya. Antara manusia dan hewan hanya ada relasi pelatihan atau pembiasaan yang menghasilkan tindakan otomotis berdasarkan impuls-impuls yang diberikan dari luar.     Adapun permasalahan yang akan dibahas Bagaimana profesionalisme guru di TK Mazharul Iman Palembang? Bagaimana potensi kepribadian anak di TK Mazharul Iman Palembang? Lalu, Bagaimana Hubungan antara profesionalisme guru dalam meningkatkan potensi kepribadian anak di TK Mazharul Iman Palembang?     Adapun teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah. observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Dalam menganalisis, penulis menggunakan rumus distribusi frekuensi TSR dan Product Moment.     Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan yang berhubungan dengan profesionalisme guru dalam meningkatkan potensi kepribadian anak di TK Mazharul Iman Palembang, penulis mengetahui profesionalisme guru dikatagorikan tinggi. Potensi kepribadian anak dikatagorikan sedang. Diketahui juga terdapat hubungan yang cukup signifikan antara profesionalisme guru dalam meningkatkan potensi kerpibadian anak. Sebab dari pengelolaan harga indeks korelasi, Berdasarkan uji statistik diperoleh angka indeks korelasi sebesar, 0,64. Dengan df sebesar 50, diperoleh “r” tabel pada taraf signifikansi 5 % sebesar 0,273. Sedangkan untuk taraf signifikansi 1 % sebesar 0, 354. Hasil anailis tersebut adalah 0,273 < 0,64 > 0,345. Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara profesionalisme guru dalam meningkatkan potensi kepribadian anak di TK Mazharul Iman Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 02:31
Last Modified: 28 Sep 2021 02:31
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13416

Actions (login required)

View Item View Item