UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL SURAT PENDEK AL- MAUN MELALUI METODE PRAKTIK BERPASANGAN ( PRACTICE-REHEARSAL PAIRS) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 134 TALANG JAMBE PALEMBANG

HJ. HERLINA, HJ. HERLINA (2017) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL SURAT PENDEK AL- MAUN MELALUI METODE PRAKTIK BERPASANGAN ( PRACTICE-REHEARSAL PAIRS) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 134 TALANG JAMBE PALEMBANG. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.docx

Download (78kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (39kB)
[img] Text
Bab III.docx

Download (57kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (85kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (15kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Upaya Meningkatkan Kemampuan Menghafal Surat Pendek Al- Maun Melalui Metode Praktik Berpasangan( PracticeRehearsalPairs) Pada Siswa Kelas V Sd Negeri 134 Talang Jambe Palembang Tahun Ajaran 2016 -2017 adalah dalam bentuk hasil penelitian tindakan kelas, yang penulis lakukan di Sekolah SD Negeri 134 Palembang dalam kurun waktu Tiga bulan dengan dua siklus. Penelitian ini mengambil subjek penelitian anak kelas V Semester Genap tahun ajaran 2016-2017 yang berjumlah 40 siswa dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Standar Kompetensi Membaca Quran Surat Al Maun. Pada kegiatan hasil observasi Prasiklus, Siklus I dan Siklus II terjadi peningkatan Nilai rata – rata pada kegiatan Prasiklus adalah 69,4. Nilai rata – rata siklus II terhadap Prasiklus dan Siklus I adalah 84,6 Berdasarkan hasil yang diperoleh pada Siklus I dan Siklus II terlihat bahwa faktor masalah yang diperbaiki selalu meningkat dan berhasil dengan baik, dengan demikian metode praktik berpasangan (Practice-Rehearsal Pairs) yang diterapkan berhasil meningkatkan kemampuan siswa menguasai materi hafalan Qs. Al - Maun kelas V SD Negeri 134 Talang Jambe Palembang.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: ?? Pendidikan_Agama_Islam_S2 ??
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Sep 2021 03:23
Last Modified: 28 Sep 2021 03:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13604

Actions (login required)

View Item View Item