PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BANGUN RUANG SISI DATAR LIMAS DAN PRISMA TEGAK DENGAN MENGGUNAKAN MOODLE DI SMP. NEGERI 19 PALEMBANG

NA’IMAH, UMMU (2013) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BANGUN RUANG SISI DATAR LIMAS DAN PRISMA TEGAK DENGAN MENGGUNAKAN MOODLE DI SMP. NEGERI 19 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran matematika terutama untuk materi Bangun Ruang Sisi Datar Limas dan Prisma Tegak dengan menggunakan Moodle. Penelitian ini dilakukan di SMP. Negeri 19 Palembang karena sekolah ini telah memiliki fasilitas memadai yaitu berupa lab computer yang telah terkoneksi dengan internet. Penelitian dilakukan terhadap 37 orang siswa. Alat pengumpulan data digunakan lembar observasi untuk mengetahui aktivitas siswa serta sebagai indikator kepraktisan media yang dikembangkan, angket untuk mengetahui motivasi siswa saat menggunakan moodle, dan tes untuk mengetahui hasil belajar siswa atau efek potensial setelah menggunakan moodle. Sedangkan lembar validasi digunakan untuk mengetahui tingkat kevalidan media yang dikembangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media telah dikategorikan sebagai media yang valid dan praktis serta dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar. Selain itu, media pembelajaran bangun ruang sisi datar limas dan prisma tegak juga memeliki efek potensial terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci: pengembangan, media, prisma dan limas

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Sep 2021 06:43
Last Modified: 29 Sep 2021 06:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14247

Actions (login required)

View Item View Item