PENGARUH PENERAPAN STRATEGI GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS DI MI MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG

Putri, Ayu Maulidia (2020) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS DI MI MUHAMMADIYAH 2 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
revisi bab 1.doc

Download (101kB)
[img]
Preview
Text
revisi bab 5.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Pendidikan adalah suatu proses yang berkembang seiring dengan perkembangan hidup dan kehidupan manusia atau dapat juga dikatakan seluruh proses kehidupan manusia adalah pendidikan. Penelitian ini dilakukan di MI Muhammadiyah 2 Palembang. Dalam proses pembelajaran, tentu dibutuhkan strategi untuk menyajikan materi-materi pengajaran. Strategi giving question and getting answer dapat diartikan sebagai strategi belajar yang mendorong dan melatih siswa memiliki kemampuan dan keterampilan bertanya dan menjawab pertanyaan karena pada dasarnya strategi ini merupakan modifikasi dari metode tanya jawab yang merupakan kolaborasi dengan menggunakan potongan-potongan kertas sebagai medianya. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana penerapan strategi giving question and getting answer pada mata pelajaran IPS kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 2 Palembang, Bagaimana penerapan strategi Giving Question and Getting Answer pada mata pelajaran ips kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 2 Palembang, Apakah ada pengaruh penerapan strategi Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 2 Palembang. Upaya guru dalam mengefektifkan siswa Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan penerapan strategi giving question and getting answer terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran ips di Madrasah Ibtidaiyah Mi Muhammadiyah 2 Palembang. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 2 Palembang pada tahun 2019. Dan dalam mengambil objek yang berjumlah 20 siswa di Madrasah Ibtidaiyah Mi Muhammadiyah 2 Palembang. Untuk mengambil data, penulis menggunakan data kualitatif dan kuantitatif, untuk mengumpulkan data-data penulis menggunakan tes, observasi, wawancara dan dokumentasi dan untuk mengetahui pengaruh antar variabel digunakan rumus tes “t”. Kata kunci: giving question and getting answer, hasil belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: giving question and getting answer, hasil belajar
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Users 1559 not found.
Date Deposited: 29 Sep 2021 06:45
Last Modified: 17 Oct 2023 03:29
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14272

Actions (login required)

View Item View Item