PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THE LEARNING CELL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK MATERI ASMAUL HUSNA DI KELAS II MADRASAH IBTIDAIYAH AL-KAUTSAR KELURAHAN 13 ULU PALEMBANG

ICIH, NENG (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THE LEARNING CELL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK MATERI ASMAUL HUSNA DI KELAS II MADRASAH IBTIDAIYAH AL-KAUTSAR KELURAHAN 13 ULU PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (119kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (108kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (31kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (86kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (16kB)

Abstract

Penerapan Strategi Pembelajaran The Learning Cell dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Materi Asmaul Husna Di Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Al-Kautsar Kelurahan 13 Ulu Palembang. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah penerapan strategi The Learning Cell dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlak materi asmaul usna di kelas II MI. Al-Kautsar kelurahan 13 ulu Palembang.     Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi The Learning Cell agar dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik kelas II pada mata pelajaran akidah akhlak materi pelajaran asmaul husna di MI Al-Kautsar Palembang. Dalam pelaksanaannya penelitian ini dilaksanakan dalam waktu 3 bulan yang terdiri dari tindakan pra siklus serta tindakan siklus 1, siklus 2 dan siklus 3. Pada masing-masing siklus terdiri dari beberapa rincian kegiatan yaitu : Perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi.     Dari hasil perbaikan pembelajaran yang telah dilaksanakan, setelah dilaksanakan tindakan pra siklus, siklus 1, siklus 2 dan siklus 3 menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa kelas II pada mata pelajaran Akidah Akhlak materi pelajaran Asmaul Husna di MI Al-Kautsar Palembang dengan menggunakan strategi The Learning Cell.     Perolehan hasil belajar siswa pada pra siklus diperoleh hasil 2040 dengan nilai rata-rata 65, 8 sebanyak 9 orang siswa atau 29 % siswa yang mampu mencapai nilai KKM. Perolehan hasil belajar siswa pada siklus 1 diperoleh hasil 2350 dengan nilai rata-rata 75, 8 sebanyak 14 orang siswa atau 45, 1 % siswa yang mampu mencapai nilai KKM. Perolehan hasil belajar siswa pada siklus 2 diperoleh hasil 2600 dengan nilai rata-rata 83, 8 sebanyak 25 orang siswa atau 80, 6 % siswa yang mampu mencapai nilai KKM. Sedangkan, perolehan hasil belajar siswa pada siklus 3 diperoleh hasil 2875 dengan nilai rata-rata 92, 7 sebanyak 31 orang siswa atau 100 % siswa sudah mampu mencapai nilai KKM.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 30 Sep 2021 06:43
Last Modified: 30 Sep 2021 06:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/14412

Actions (login required)

View Item View Item