PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER PADA MATERI KEKONGRUENAN DAN KESEBANGUNAN KELAS IX SMP

HIDAYATULLAH, M ARRASIKH (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER PADA MATERI KEKONGRUENAN DAN KESEBANGUNAN KELAS IX SMP. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran yang valid dan praktis terhadap hasil belajar. Penelitian ini terdiri dari dua tahapan, yaitu tahap preliminary dan tahap prototyping. Tahap preliminary terdiri dari tahap persiapan dan pendesainan, sedangkan tahap prototyping menggunakan desain penelitian Tessmer terdiri dari evaluasi formatif yang meliputi self evaluation, one-to-one, expert review dan small group. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Kevalidan media diperoleh berdasarkan hasil validasi yang telah dilakukan dengan validator pada tahapan expert review. Validator menyimpulkaan bahwa media pembelajaran yang di kembangkan ini telah baik dari segi konten, desain, kualitas teknis dan menyatakan layak untuk diujicobakan. Kepraktisan dari media dinilai dari hasil angket respon siswa dan wawancara pada tahap one-to-one dan small group. Siswa menyatakan bahwa media mudah digunakan, membantu siswa untuk menguasai materi kekongruenan dan kesebangunan, dan tertarik untuk menggunakan media pembelajaran. Kata Kunci: Pengembangan, Media Pembelajaran, Kekongruenan dan Kesebangunan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Media Pembelajaran Kekongruenan dan Kesebangunan
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 11 Oct 2021 02:02
Last Modified: 11 Oct 2021 02:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16190

Actions (login required)

View Item View Item