PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATANPESERTA DIDIK (LKPD) MATEMATIKA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI KUBUS DAN BALOK SMP KELAS VIII

Ramadona, Rahmawati (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATANPESERTA DIDIK (LKPD) MATEMATIKA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI KUBUS DAN BALOK SMP KELAS VIII. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) matenatika berbasis Problem Based Learning (PBL) pada materi kubus dan balok yang memiliki kriteria valid dan praktis. Prosedur yang digunakan pada penelitian adalah prosedur penelitian dan pengembangan Tessmer (formative evaluation) yang terbagi menjadi beberapa tahapan yaitu, self evaluation, expert review, one to onedan small group. Pengumpulan data menggunakan angket dan post test. Subjek pada penelitian ini adalah 9 orang peserta didik kelas VIII. Dari hasil penelitian ini diperoleh kesilpulan bahwa Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) produk pengembangan ini menghasilkan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) yang valid setelah ahli menyatakan layak digunakan dengan perbaikan yang dilakukan sesuai saran, serta produk pengembangan ini menghasilkan Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) yang praktis setelah analisis hasil instrumen one to one dan small group pada peserta didik dengan perbaikan sesuai saran. Kata Kunci:Formative Evaluation, Kubus dan Balok, Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD), Penelitian dan Pengembangan,Problem Based Learning (PBL).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Formative Evaluation, Kubus dan Balok, Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Penelitian dan Pengembangan,Problem Based Learning (PBL)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 11 Oct 2021 03:36
Last Modified: 11 Oct 2021 03:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16306

Actions (login required)

View Item View Item