PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK PADA MATERI BOLA BERBASIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI)

Rahmadona, Dwi (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK PADA MATERI BOLA BERBASIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik pada materi bola berbasis pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia yang telah memenuhi kriteria valid dan praktis. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang dilaksanakan sesuai alur desain pengembangan Tessmer yaitu formative evaluation, yang meliputi tahap self evaluation, expert review dan one to one, small group, dan field test. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IX SMPN 40 Palembang yang berjumlah 30 orang peserta didik. Teknik Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembar walkthrough, angket, wawancara, dan dokumentasi. Melalui tahapan Tessmer diperoleh kesimpulan bahwa lembar kerja peserta didik pada materi bola berbasis pendekatan PMRI ini memenuhi kriteria valid berdasarkan komentar dan saran yang diberikan dan dinyatakan valid oleh validator pada tahap expert review, dan praktis berdasarkan hasil rekapitulasi dari lembar angket yang diisi oleh peserta didik pada tahap one to one, small group, dan field test. Kata Kunci : Pengembangan, LKPD, PMRI, Bola, Tessmer.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan LKPD PMRI Bola Tessmer
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 11 Oct 2021 03:36
Last Modified: 11 Oct 2021 03:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16310

Actions (login required)

View Item View Item