PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA MATERI TABUNG UNTUK SISWA KELAS IX SMP/MTS

Mu’tashimah, Amatullah (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA MATERI TABUNG UNTUK SISWA KELAS IX SMP/MTS. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia pada materi tabung untuk siswa kelas IX yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang terdiri dari tahap preliminary dan tahap prototyping menggunakan formative evaluation alur Tessmer yang terdiri dari self evaluation, expert review, one to one, small group, dan field test. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IX.1 SMPN 40 Palembang yang berjumlah 30 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah walkthorugh, dokumentasi, angket respon peserta didik, dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) penelitian ini telah menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia yang valid berdasarkan komentar dan saran yang diberikan validator dan dinyatakan valid oleh validator pada tahap expert review. (2) penelitian ini telah menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia yang praktis berdasarkan hasil perhitungan angket respon peserta didik pada tahap one to one, small group, dan field test. Kata Kunci : Pengembangan, Tabung, PMRI, Tessmer.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Tabung PMRI Tessmer
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 11 Oct 2021 03:36
Last Modified: 11 Oct 2021 03:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16335

Actions (login required)

View Item View Item