Rahmadani, Nikmatun Nur (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MATERI STATISTIKA PADA SISWA KELAS VIII SMP. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik berbasis Problem Based Learning yang valid, praktis, dan efektif. Prosedur pengembangan yang digunakan mengikuti model pengembangan ADDIE yaitu tahap analisis (analyze), tahap perencanaan (design), tahap pengembangan (development), tahap implementasi (implementation), dan tahap evaluasi (evaluation). Data kevalidan produk diperoleh berdasarkan lembar validasi dan lembar saran. Data kepraktisan terdiri dari data penilaian kepraktisan LKPD yang dianalisis dengan mengkonversikan skor menjadi data kualitatif skala empat. Data keefektifan dianalisis dari hasil belajar peserta didik yang ditentukan berdasarkan penilaian absolut. Hasil penelitian ini adalah : (1) berdasarkan penilaian dari validator, LKPD yang dikembangkan peneliti telah memenuhi kategori valid; (2) berdasarkan pengolahan angket respon peserta didik yang memperoleh jumlah rata-rata semua komponen sebesar 37,45 dan rata-rata semua komponen 3, 74 telah mencapai kriteria praktis; (3) berdasarkan hasil analisis tes hasil evaluasi peserta didik dimana telah memperoleh persentase ketuntasan 79,16%, sehingga dapat disimpulkan bahwa LKPD ini efektif digunakan. Kata kunci : Pengembangan, LKPD, Problem Based Learning, Valid, Praktis, Efektif
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan LKPD Problem Based Learning, Valid, Praktis, Efektif |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 04:34 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 04:34 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16830 |
Actions (login required)
View Item |