KORELASI ANTARA LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA PAGAR ALAM TERHADAP MINAT BACA SISWA KELAS 4-6 DI SD NEGERI 4 KOTA PAGAR ALAM

JAYA, BOBY PURNAMA PUTRA (2020) KORELASI ANTARA LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA PAGAR ALAM TERHADAP MINAT BACA SISWA KELAS 4-6 DI SD NEGERI 4 KOTA PAGAR ALAM. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Layanan perpustakaan merupakan salah satu kegiatan utama di setiap perpustakaan dan merupakan kegiatan yang langsung berhubungan dengan masyarakat, sekaligus merupakan barometer keberhasilan penyelenggaraan perpustakaan. Tujuan penelitian pertama, untuk mengetahui layanan perpustakaan keliling di Dinas Perpustakaan dan Kearsipanan Kota Pagar Alam. Kedua, untuk mengetahui korelasi antara Layanan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipanan Kota Pagar Alam terhadap minat baca siswa SD Negeri 4 Kota Pagar Alam. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu penelitian deskriptif dan pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa Layanan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pagar Alam diperoleh nilai sebesar 3,4, hal ini menunjukkan bahwa layanan yang diberikan perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pagar Alam termasuk dalam kategori sangat baik.Minat baca siswa SD N 4 kota Pagar Alam diperoleh nilai sebesar 3,49, hal ini menunjukkan bahwa minat baca siswa SD N 4 kota Pagar Alam termasuk dalam kategori sangat baik. Terdapat korelasi positif antara layanan yang diberikan Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipanan KotaPagar Alam di SD Negeri 4 Pagar Alam terhadap minat baca Siswa SD Negeri 4 Pagar Alam sebesar 0.74 yang bermakna memiliki korelasi yang kuat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? Z665 ??
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:43
Last Modified: 18 Oct 2021 06:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16939

Actions (login required)

View Item View Item