ANALISIS PERPUSTAKAAN KHUSUS BERDASARKAN STANDAR NASIONAL PERPUSTAKAAN KHUSUS (SNP)14:2017 DI PERPUSTAKAAN BADAN PUSAT STATISTIK PROVINSI SUMATERA SELATAN

LIBRIANI, OCFIN (2020) ANALISIS PERPUSTAKAAN KHUSUS BERDASARKAN STANDAR NASIONAL PERPUSTAKAAN KHUSUS (SNP)14:2017 DI PERPUSTAKAAN BADAN PUSAT STATISTIK PROVINSI SUMATERA SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Skripsiini membahas mengenai Analisis Perpustakaan Khusus Berdasarkan Standar Nasional Perpustakaan No 14 Tahun 2017 di Perpustakaan Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apakah keadaan perpustakaan Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan, sertamengetahui kendala yang dihadapi dalam penerapan Standar. Nasional Perpustakaan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif.Metode pengumpulan data pada penelitian ini berupa, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini yaitu, Kepala perpustakaan, staf layanan perpustakaan, serta 1 (satu) pemustaka yang berasaldari Universitas Tridinanti Palembang dan hasil penelitian dari salah satu mahasiswi Universitas Islam Raden Fatah Palembang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perpustakaan Badan Pusat Statistik belum menerapkan Standar Nasional Perpustakaan secara keseluruhan hanya 1 standar yang terpenuhi yaitu standar pelayanan sedangkan 5 standar belum memenuhi karena ada beberapa poin yang belum terpenuhi yaitu 1. Standar koleksi di perpustakaan poin yang belum memenuhi adalah jenis koleksi di perpustakaan,jumlah koleksi, pengembangan koleksi, cacah ulang/stok opname dan penyiangan. 2. Standar Sarana dan prasarana di perpustakaan poin yang belum memenuhi, gedung, sarana pelayanan dan sarana kerja. 3. Standar tenaga perpustakaan yang belum memenuhi adalah jumlah tenaga, kualifikasi kepala perpustakaan, pustakawan. 4. Standar Penyelenggaraan perpustakaan yang belum memenuhi adalah tugas dan fungsi perpustakaan. 5. Standar pengelolaan perpustakaan yang belum memenuhi perencanaan perpustakaan, struktur organisasi di perpustakaan, dan kendala yang dihadapidalam penerapan Standar Nasional Perpustakaan yaitu berupa kurangnya anggaran dan sumber daya manusia yang kurang memahami tentang pengelolaan perpustakaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? Z665 ??
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:43
Last Modified: 18 Oct 2021 06:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16944

Actions (login required)

View Item View Item