GRASELA, OPIN (2020) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DALAM SOAL CERITA MATEMATIKA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
2. SKRIPSI BAB I.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
3. SKRIPSI BAB II.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
4. SKRIPSI BAB III.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
5. SKRIPSI BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
6. SKRIPSI BAB V.pdf Download (309kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemecahan masalah dalam soal cerita matematika siswa kelas VIII SMP IBA Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experimental Design dengan desain posttest only control design. Populasi penelitian ini terdiri dari 4 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas VIII 1 sebagai kelas eksperimen dan VIII 4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes sebagai pengukur kemampuan pemecahan masalah dalam soal cerita matematika siswa, dan lembar observasi guru untuk melihat keterlaksanaan pendekatan pembelajaran pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL). Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh thitung = 7,6866 dan ttabel = 1,671. Hasil analisis dapat menunjukkan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemecahan masalah dalam soal cerita matematika siswa kelas VIII SMP IBA Palemban
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 06:46 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 06:46 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16959 |
Actions (login required)
View Item |