PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DALAM SOAL CERITA MATEMATIKA

GRASELA, OPIN (2020) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DALAM SOAL CERITA MATEMATIKA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. SKRIPSI BAB I.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. SKRIPSI BAB II.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. SKRIPSI BAB III.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. SKRIPSI BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. SKRIPSI BAB V.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemecahan masalah dalam soal cerita matematika siswa kelas VIII SMP IBA Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experimental Design dengan desain posttest only control design. Populasi penelitian ini terdiri dari 4 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas VIII 1 sebagai kelas eksperimen dan VIII 4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes sebagai pengukur kemampuan pemecahan masalah dalam soal cerita matematika siswa, dan lembar observasi guru untuk melihat keterlaksanaan pendekatan pembelajaran pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL). Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh thitung = 7,6866 dan ttabel = 1,671. Hasil analisis dapat menunjukkan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan pemecahan masalah dalam soal cerita matematika siswa kelas VIII SMP IBA Palemban

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:46
Last Modified: 18 Oct 2021 06:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16959

Actions (login required)

View Item View Item