PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS LEARNING CYCLE 5E PADA MATERI STRUKTUR ATOM DAN SISTEM PERIODIK UNSUR

MARLINA, IIS (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS LEARNING CYCLE 5E PADA MATERI STRUKTUR ATOM DAN SISTEM PERIODIK UNSUR. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (16kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Learning Cycle 5E pada materi struktur atom dan sistem periodik unsur. Model penelitian ini menggunakan model R&D, dengan metode pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini hanya sampai pada tahap development. Data-data diperoleh dari hasil penilaian Dosen dan Peserta Didik. Berdasarkan hasil validitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Learning Cycle 5E diperoleh presentase dengan rata-rata penilaian desain sebesar 90% yang termasuk kategori sangat valid dan penilaian materi sebesar 84.46% yang termasuk kategori sangat valid. Berdasarkan hasil respon peserta didik uji One to One diperoleh nilai 88.7% dengan kategori sangat menarik dan pada tahap uji small group diperoleh nilai 88.44% dengan kategori sangat menarik. Dengan demikian LKPD dinyatakan valid dan sangat menarik digunakan dalam proses pembelajaran. Kata kunci: Learning Cycle 5E, LKPD, struktur atom dan sistem periodik unsur.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Learning Cycle 5E LKPD struktur atom dan sistem periodik unsur
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84204 - Pendidikan Kimia
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:56
Last Modified: 18 Oct 2021 06:56
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/16996

Actions (login required)

View Item View Item