PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KARYAWAN PT. FELDA INDO RUBBER DESA MODONG KECAMATAN TANAH ABANG KABUPATEN PALI

Anggraini, Diana (2019) PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KARYAWAN PT. FELDA INDO RUBBER DESA MODONG KECAMATAN TANAH ABANG KABUPATEN PALI. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Diana Anggraini 1516200018.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kinerja karyawan merupakan hal yang sangat penting untuk mencapai tujuan organisasi atau perusahaan. Keberhasilan suatu organisasi atau perusahaan sangat ditentukan bagaimana perusahaan tersebut mengelola sumber daya manusia dengan baik, khususnya dalam meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja karyawan PT. Felda Indo Rubber Desa Modong Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI. Penelitian ini menggunakan variabel kompensasi dan lingkungan kerja untuk menganalisis pengaruh kinerja karyawan tersebut, Selain itu, penelitian ini juga menggunakan motivasi sebagai variabel intervening untuk menganalisis pengaruh tingkat motivasi karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Felda Indo Rubber Desa Modong Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI sejumlah 252 karyawan. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan mengambil sampel orang-orang yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu oleh peneliti yaitu berjumlah 200 karyawan yang memenuhi syarat. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner yaitu dengan memberikan daftar pertanyaan atau kuesioner secara langsung kepada seluruh responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, analisis selanjutnya dengan metode Structural Equation Modelling (SEM). Dengan pengolahan data menggunakan AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kompensasi berpengaruh signifikan terhadap variabel motivasi dengan nilai probabilitas sebesar 0.028, variabel lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap variabel motivasi dengan nilai probabilitas sebesar 0.044. Kemudian variabel kompensasi berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel kinerja dengan nilai probabilitas sebesar 0.082, variabel lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja dengan nilai probabilitas sebesar 0.000. Variabel motivasi berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja dengan nilai probabilitas sebesar 0.044. Secara tidak langsung kompensasi berpengaruh terhadap kinerja dengan nilai standardized indirect effects sebesar 0.037, secara tidak langsung lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan nilai standardized indirect effects sebesar 0.044. Kata Kunci: Kompensasi, Lingkungan Kerja, Kinerja, dan Motivasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 08:04
Last Modified: 18 Oct 2021 08:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17402

Actions (login required)

View Item View Item