Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan Islami Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah KSUS BMT Trans Mekar Sari Mandiri

WULANDARI, MERY (2021) Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan Islami Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Kepuasan Nasabah KSUS BMT Trans Mekar Sari Mandiri. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (937kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

BMT merupakan kependekan kata Baitul Mal wat Tamwil atau Balai Usaha Mandiri Terpadu, yaitu lembaga keuangan mikro (LKM) yang beroperasi berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Baitul Mal wat Tamwil (BMT) adalah balai usaha mandiri terpadu yang isinya berintikan bayt almal wa al-tamwil dengan kegiatan mengembangkan usaha-usaha produktif dan investasi dalam meningkatkan kualitas kegiatan ekonomi pengusaha kecil bawah dan kecil dengan antara lain mendorong kegiatan menabung dan menunjang pembiayaan kegiatan ekonominya. Selain itu, Baitul Mal wat Tamwil juga bisa menerima titipan zakat, infak, dan sedekah, serta menyalurkannya sesuai dengan peraturan dan amanahnya.1 Perkembangan abad 21 ini konstelasi perekonomian Indonesia diramaikan dan diwarnai oleh ekonomi syariah. Berawal dari bank syariah, BPR syariah, reksadana syariah, multi-level marketing syariah dan koperasi syariah. Undang-undang No. 10 tahun 1998 tentang perbankan dan Undang-undang Nomor 23 tahun 1999 tentang bank Indonesia telah memberikan pengukuhan dan melegalkan adanya bank syariah di Indonesia. Bahkan saat ini secara khusus telah diterbitkan Undang-undang perbankan syariah Nomor 21 Tahun 2008 dan Undang-undang SBSN Nomor 19 Tahun 2008. Salah satu lembaga ekonomi rakyat yang menjadi syariah adalah koperasi syariah. Koperasi syariah merupakan suatu usaha yang berbadan hukum koperasi yang dalam menjalankan aktivitasnya berdasarkan nilai-nilai syariah islam yang berlandaskan Al Qur’an dan hadist nabi. Dalam menjalankan usaha koperasi syariah memiliki banyak produk salah satu produk usaha koperasi syariah ialah simpan pinjam.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 200 Agama > 297 Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 03 Nov 2021 05:07
Last Modified: 03 Nov 2021 05:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18255

Actions (login required)

View Item View Item