Implementasi Akad Ijarah pada Pembiayaan BUMDes : Studi Kasus BUMDes Mulya Bersama Desa Rotan Mulya Kabupaten Ogan Komering Ilir

SUHADI, SUHADI (2021) Implementasi Akad Ijarah pada Pembiayaan BUMDes : Studi Kasus BUMDes Mulya Bersama Desa Rotan Mulya Kabupaten Ogan Komering Ilir. Masters thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (158kB) | Preview

Abstract

BUMDes merupakan salah satu badan usaha untuk menggerakan perekonomian di desa yang berupa aset desa, dengan bercirikan semangat kolektif dan kegotongroyongan. BUMDes dikelola dengan semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan. BUMDes dapat menjalankan usaha di bidang ekonomi dan/atau pelayanan umum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pendirian BUMDes dapat dilakukan hanya untuk lingkup satu desa atau BUMDes bersama pada lingkup antar desa. 1 Pendirian BUMDes dimaksudkan untuk melaksanakan tugas desa dalam menyelenggarakan cabang-cabang produksi yang penting bagi desa dan yang menguasai hajat hidup orang banyak. Hasil usaha dari BUMDes dimanfaatkan untuk: pengembangan usaha, pembangunan desa, pemberdayaan masyarakat desa, dan pemberian bantuan untuk masyarakat miskin melalui hibah, bantuan sosial, dan kegiatan dana bergulir yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Agama > 297 Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan > Penanaman modal (investasi)
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: ?? Ekonomi_Syariah_S2) ??
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 08 Nov 2021 06:52
Last Modified: 08 Nov 2021 06:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18300

Actions (login required)

View Item View Item