MARLINA, MARLINA (2021) MANAJEMEN PELAYANAN MANASIK HAJI PADA KELOMPOK BIMBINGAN IBADAH HAJI AL MUSDALIFAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
1.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
2.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
3.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
4.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
DPUSTAKA.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
KOVER.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
4.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
5.pdf Download (151kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Manajemen Pelayanan Manasik Haji Pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Al Musdalifah Palembang”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Manajemen Pelayanan Manasik Haji Pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Al Musdalifah Palembang. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan langsung dilapangan yaitu di KBIH Al Musdalifah Palembang. Teknik yang digunakan peneliti untuk menggumpulkan data yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penulis menggunakan metode ini untuk mendapatkan informasi dan data-data tentang pelayanan manasik haji di KBIH Al Musdalifah Palembang pada tahun 2018-2019 yang menjadi subjek penelitian adalah Hj.Musdalifah sebagai ketua KBIH, H. Muhammadong, S.Ag sebagai Pembimbing Manasik Haji, Misbahuddin sebagai Staff Pegawai KBIH Al Musdalifah Palembang dan beberapa Jamaah haji yang berangkat pada tahun 2018-2019. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa Manajemen Pelayanan Manasik Haji di KBIH Al Musdalifah Palembang sudah terlaksana cukup baik dengan menggunakan fungsi manajemen untuk mempermudah terlaksananya program kerja dengan lancar sesuai visi dan misi KBIH Al Musdalifah Palembang. Fungsi manajemen tersebut meliputi perencanaan yang dilakukan oleh KBIH Al Musdalifah untuk melaksanakan serangkaian kegiatan penjadwalan yang akan dilaksanakan dalam melayani jamaah haji. Pengorganisasian yang diterapkan di KBIH Al Musdalifah dalam setiap staf akan diberikan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing agar melayani jamaah tidak mengalami kesulitan. Pelaksanaan yang dilakukan KBIH Al Musdalifah berupa pelayanan yang baik saat proses berjalannya manasik haji dan pengawasan yang diawasi secara langsung oleh ketua KBIH Al Musdalifah dan membuat evaluasi setelah bimbingan dengan mewawancarai salah satu jamaah haji agar KBIH bisa memberikan pelayanan yang baik dari tahun ke tahun sesuai keinginan para jamaah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 24 Dec 2021 02:57 |
Last Modified: | 24 Dec 2021 02:57 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18854 |
Actions (login required)
View Item |