EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FULL DARING MELALUI MEDIA WHATSAPP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MADRASAH ALIYAH AISYIYAH PALEMBANG

APRINISA, APRINISA (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN FULL DARING MELALUI MEDIA WHATSAPP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MADRASAH ALIYAH AISYIYAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.docx

Download (59kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (45kB)

Abstract

Kondisi covid-19 bebrapa elemen menerapkan Work from Home (WFH) termasuk elemen pendidikan. Pemerintah memberikan kebijakan untuk melakukan pembelajaran daring. Surat edaran Mendikbud RI Nomor 13 tahun 2020 prihal tentang pencegahan penyebaran virus corona pada satuan tingkat pendidikan prihal pencegahan virus corona. Dengan adanya hal ini membuat semua orang yang bergelut di dunia pendidikan merasakan resah, sehingga mau tidak mau dan siap tidak siap pembelajaran tanpa tatap muka harus dilakukan demi tercapainya tujuan pendidikan di Indonesia, akan tetapi dalam hal ini semua kalangan masyarakat banyak yang mengalami kesulitan belajar daring dikarenakan terkendala dalam jaringan, dan mahalnya kouta yang harus dimiliki, serta tidak memiliki smartphone. Penelitian ini terhitung rupa analisis deskriptif. Pendekatan analisis bagian dalam analisis ini adalah penghampiran yang berwatak Kuantitatif. Pendekatan Kuantitatif adalah suatu penghampiran yang mengabdikan kum bagian dalam penyajiannya, sehingga informasi dan analisisnya mengabdikan eksperimen statistika, yang dipandu oleh presumsi tertentu, tambah target menjelang mengetes presumsi yang ramal ditentukan sebelumnya. Berdasarkan peneliti, berwai di simpulkan bahwa Hasil Penelitian mengetahui bahwa kesangkilan didikan full daring menyeberangi sarana Whatsapp menyerap bagian dalam presentase sebanyak 47% yang menyinggir bahwa setengah anak buah tidak menyenangi didikan daring karena terdapat setengah anak buah yang masih kejelekan halangan bagian dalam internet, terdapat sisiwa yang tidak memegang handpohe sehingga ia harus menunggak HP menjelang geng yang lain, meskipun demikian tendensi tidak tendensi pemebajaran harus padam hayat dilaksanakan. Selanjutnya Hasil Belajar anak buah hadirat sepuluh dekade taun covid19 menyerap bagian dalam familia Tinggi , tambah presentase sebanyak 51% yang menyinggir bahwa setengah anak buah langsai mampu menjelang meneladan dirumah karena menyerahkan fasilitas bagian dalam yang racun menghasut pertolongan kedapa ras yang terdapat dirumah atau menyoroti respons di internet. Terakhir Efektivitas Pembelajaran Full Daring membantu secara berarti tambah reaksi penggarapan jabatan ibarat r hitung (0.339) ≥ r tabel (0.250) tambah fase berarti 5% yang artinya Ha Diterima. Kata kunci : Efektivitas Pembelajaran Daring, Whatsapp, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Pembelajaran Daring Whatsapp Hasil Belajar
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 14 Jan 2022 06:44
Last Modified: 14 Jan 2022 06:44
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19053

Actions (login required)

View Item View Item