PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MEREK YAMAHA MIO PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Fisabilillah, Mulyawan (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MEREK YAMAHA MIO PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
halaman awal.pdf

Download (896kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (261kB)
[img] Text
bab II.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi perkembangan industri otomotif Indonesia yang sangat pesat sehingga produsen berupaya semaksimal mungkin agar dapat bersaing guna memenuhi permintaan sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dari berbagai kalangan. Penelitian ini dilakukan secara empiris dengan menguji variabel kepercayaan merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian motor merek Yamaha Mio pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, menggunakan data primer. Data primer pada penelitian ini dihasilkan dari data kuesioner dari responden. Populasi pada penelitian ini ialah mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang pengguna motor merek Yamaha Mio. Kemudian, sampel pada penelitian ini diambil melalui pendekatan metode purposive sampling dengan kriteria sedang menggunakan motor merek Yamaha Mio. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 105 responden. Teknik pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji f, uji t dan uji R2. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kepercayaan merek berpengaruh signifikan tehadap keputusan pembelian ditunjukkan pada hasil thitung > ttabel (6,560 > 0,1659) dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan pada hasil thitung > ttabel (2,350 > 0,1659) dengan signifikansi 0,021 < 0,05. Variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan pada hasil -thitung -< ttabel (-0,725 > -0,1659.) dengan signifikansi 0,470 > 0,05. Secara simultan variabel kepercayaan merek, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan pada hasil Fhitung 15,593 > Ftabel 2,69 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci : Kepercayaan Merek, Kualitas Produk, Harga Dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: fiqo
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:57
Last Modified: 24 Jan 2022 02:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19204

Actions (login required)

View Item View Item