CAHYANI, NITA NUR (2021) IMPLEMENTASI MANAJEMEN KELAS DI MI QURANIAH 8 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
Text
1.pdf Download (439kB) |
|
Text
2.pdf Download (458kB) |
|
Text
3.pdf Download (458kB) |
|
Text
4.pdf Download (919kB) |
|
Text
5.pdf Download (188kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (363kB) |
|
Text
KOVER.pdf Download (17kB) |
|
Text
PUSTAKA.pdf Download (397kB) |
Abstract
Judul dari penelitian ini ialah “Implementasi Manajemen Kelas di MI Quraniah 8 Palembang”. Pada penelitian ini Manajemen kelas tidak hanya mengatur belajar, fasilitas fisik dan rutinitas, tetapi menyiapkan kondisi kelas dan lingkungan sekolah agar tercipta kenyamanan suasana belajar yang efektif. Oleh karena itu sekolah dan kelas perlu dikelola secara baik dan menciptakan iklim belajar yang menunjang. MI Quraniah 8 Palembang telah melaksanakan manajemen kelas di sekolah. Namun masih ada peserta didik yang dalam proses pembelajaran dikelas hasil belajarnya kurang, sehingga penulis merumuskan masalah sebagai berikut “Bagaimanakah Implementasi Manajemen Kelas di MI Quraniah 8 Palembang dan apa faktor penghambat dan pendukung Impelemntasi manajemen kelas di MI Quraniah 8 Palembang. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk Mengetahui tentang pelaksanaan manajemen kelas di MI Quraniah 8 Palembang dan untuk Mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat. pelaksanaan manajemen kelas di MI Quraniah 8 Palembang.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MI Quraniah 8 Palembang. Dalam penelitian ini yang menjadi informan adalah kepala sekolah, Guru walikelas dan staff tata usaha. data diperoleh dengan cara metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan keabsahan data dengan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan manajemen kelas di MI Quraniah 8 Palembang sudah dilakukan dengan baik tetapi perlu ditingkatkan lagi terutama pada pengaturan peserta didiknya seperti kurangnya kesadaran siswa dalam memenuhi hak dan tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya, lalu kecerdasan siswa yang beragam sehingga dapat memperlambat proses pembelajaran. Dan masih terdapat dua faktor yang belum berjalan sesuai dengan tujuan sekolah seperti faktor penunjang belajar ialah faktor fasilitas dan sarana prasarana sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Manajemen Kelas |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam) |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN #3 |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 03:15 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 03:15 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19444 |
Actions (login required)
View Item |