PENGARUH SISTEM BAGI HASIL (PROFIT SHARING), PENDAPATAN (INCOME), DAN RELIGIUSITAS NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG

Astika, Sefira Tri (2021) PENGARUH SISTEM BAGI HASIL (PROFIT SHARING), PENDAPATAN (INCOME), DAN RELIGIUSITAS NASABAH TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf

Download (474kB)
[img] Text
2.pdf

Download (728kB)
[img] Text
3.pdf

Download (471kB)
[img] Text
4.pdf

Download (622kB)
[img] Text
5.pdf

Download (446kB)
[img] Text
KOVER.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem bagi hasil (profit sharing), pendapatan (income) dan religiuisitas nasabah terhadap keputusan menabung di bank BNI Syariah Kantor Cabang Palembang dengan variabel independen sistem bagi hasil (profit sharing), pendapatan (income), dan religiusitas dan variabel dependen keputusan menabung. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 7.623 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan purposive sampling. Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis regresi linier berganda. Data yang di peroleh kemudian diolah dengan menggunakan IBM SPSS Statistik version 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem bagi hasil (profit sharing), berpengaruh positif, dan signifikan terhadap keputusan menabung, pendapatan (income) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung dan religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel sistem bagi hasil (profit sharing), pendapatan (income), dan religiusitas secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 17 Feb 2022 06:30
Last Modified: 17 Feb 2022 06:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19454

Actions (login required)

View Item View Item