ANALISIS USAHA TANI KOPI DALAM MENINGKATKAN EKONOMI RUMAH TANGGA (STUDI DESA BABATAN KECAMATAN LINTANG KANAN KABUPATEN EMPAT LAWANG)

MEILISA, SISI PUTRI (2021) ANALISIS USAHA TANI KOPI DALAM MENINGKATKAN EKONOMI RUMAH TANGGA (STUDI DESA BABATAN KECAMATAN LINTANG KANAN KABUPATEN EMPAT LAWANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf

Download (288kB)
[img] Text
2.pdf

Download (330kB)
[img] Text
3.pdf

Download (314kB)
[img] Text
4.pdf

Download (366kB)
[img] Text
5.pdf

Download (185kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text
DPUSTAKA.pdf

Download (393kB)
[img] Text
KOVER.pdf

Download (197kB)

Abstract

Mayoritas mata pecaharian masyarakat desa babatan adalah petani, bidang pertanian yang utama di kelola masyarakat adalah petani kopi Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi dpengembangan dalam meningaktkan ekonomi Rumah Tangga dan bagaimana faktor –faktor yang mempengaruhi keberhasilan kopi dan Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana Strategi pengembangan dalam meningaktkan ekonomi rumah tangga dan faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan usaha tani kopi di desa Babatan Kecamatan lintang kanan kabupaten empat laang. Jenis dari penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (field research) dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunkan metode kualitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 10 responden yaitu rumah tangga di desa babatan kecamatan muara pinang kabupaten empat lawang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data dalam analisis data kualitatif dilakukan secara interaktif dan berlangsung secara terus menerus sampai tuntas. Aktivitas dalam analisis data yaitu mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan dalam meningaktakan usaha tani kopi yaitu sebagai berikut : 1. Ketersediaan modal dalam meningatkan mutu kopi, meningkatkan teknologi, mengembangkan tingkat pemeliharaan, pasca panen yang baik, melakukan pembinaan dan memperluas jaringan pemasaran. Keberhasilan usaha tani kopi di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu : faktor Faktor internal (Petani pengelola, Tanah usaha tani, Tenaga kerja Modal dan Tingkat teknologi Faktor Eksternal (Tersedianya transportasi dan komunikasi, Aspek-aspek yang menyangkut pemasaran dan Penyuluhan bagi petani

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi pengembangan, Keberhasilan Usaha Tani Kopi
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70231 - Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 18 Feb 2022 03:20
Last Modified: 18 Feb 2022 03:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19464

Actions (login required)

View Item View Item