PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN SHARIAH GOVERNANCE TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN JASA PEGADAIAN SYARIAH DI KOTA PALEMBANG

Afriani, Lidya Okta (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN SHARIAH GOVERNANCE TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENGGUNAKAN JASA PEGADAIAN SYARIAH DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (898kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (796kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh tingkat literasi keuangan syariah yang mengalami peningkatan di setiap tahunnya yang berarti pemahaman masyarakat terhadap keuangan syariah semakin baik. Selain itu berkaitan dengan penerapan shariah governance yang akan memberikan reputasi baik bagi pegadaian syariah sehingga keputusan masyarakat untuk menggunakan pegadaian syariah meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah terdapat Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Dan Shariah Governance Terhadap Keputusan Masyarakat Menggunakan Jasa Pegadaian Syariah Di Kota Palembang. Dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan pengambilan sampel berjumlah 100 sampel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini dengan menggunakan kuesioner atau angket. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel literasi keuangan syariah dan shariah governance berpengaruh positif terhadap keputusan masyarakat menggunakan jasa pegadaian syariah. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan masyarakat menggunakan pegadaian syariah dipengaruhi oleh literasi keuangan syariah dan shariah governance.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: keputusan, literasi keuangan syariah, pegadaian syariah, shariah governance
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 02 Mar 2022 03:22
Last Modified: 02 Mar 2022 03:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19592

Actions (login required)

View Item View Item