DAMAYANTI, ALFINA (2022) HUBUNGAN KOMPETENSI SOSIAL GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS V SD YWKA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
1.pdf Download (581kB) | Preview |
|
|
Text
2.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
3.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
4.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
5.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
DPUSTAKA.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
KOVER.pdf Download (17kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) untuk mengetahui kompetensi sosial guru di SD YWKA Palembang, (2) untuk mengetahui motivasi belajar siswa di SD YWKA Palembang, (3) untuk mengetahui apakah ada hubungan signifikan kompetensi sosial guru dengan motivasi belajar siswa di SD YWKA Palembang. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, observasi, angket. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 28 responden yaitu siswa kelas V SD YWKA Palembang. Dengan teknik analisis analisis deskriptif dan product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kompetensi sosial guru berada pada ratarata 51 yang berarti kategori kompetensi sosial guru di SD YWKA Palembang dalam kategori kurang. (2) Motivasi Belajar Siswa berada pada rata-rata 72 yang berarti kategori Motivasi Belajar Siswa di SD YWKA Palembang dalam kategori sedang. (3) hasil perhitungan korelasi uji product moment antara kompetensi sosial guru dengan motivasi belajar siswa pada pembelajaran tematik di kelas V SD YWKA palembang disimpulkan bahwa
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Sosial Guru , Motivasi Belajar Siswa |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN #3 |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 02:26 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 02:26 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19628 |
Actions (login required)
View Item |