POLITIK PEMEKARAN WILAYAH ( Studi Kasus Proses Pemekaran Desa Persiapan di Desa Tempirai Barat Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan)

ANG, A. (2022) POLITIK PEMEKARAN WILAYAH ( Studi Kasus Proses Pemekaran Desa Persiapan di Desa Tempirai Barat Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kover.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pustaka.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji bagaimana Politik Pemekaran di Desa Persiapan Tempirai Barat Kabupaten PALI. Desa Persiapan Tempirai Barat mulai hadir pada tahun 2011 yang merupakan perpecahan dari Desa Tempirai Selatan sebagai Desa Induk. Akan tetapi Desa Persiapan Tempirai Barat hingga saat ini belum bisa menjadi desa definitif. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana politik pemekran yang terjadi di Desa Persiapan Tempirai Barat. Tujuan penelitian ingin mengetahu pola pemekeran di Desa Persiapan Tempirai Barat dengan Metode Penelitian Field Research yang merupakan metode untuk menemukan secara khusus dan realistis apa yang terjadi di tengah masyarakat. Pemekaran desa merupakan peluang bagi desa- desa yang ingin berkembang. Sebuah desa yang ingin melakukan pemekaran pastinya telah mempersiapkan persyaratan sesuai ketentuan UU No. 6 Tahun 2014. Dalam hal ini Desa Persiapan Tempirai Barat telah mencapai 80 persen kelengkapan berkas akan tetapi telah berjalan kurang lebih sepuluh tahun Desa Persiapan Tempirai Barat belum juga mendapatkan kejelasan mengenai status desa. Dengan pendekatan Field Research telah diketahui beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut yaitvu Data Kartu Keluarga atau Jumlah penduduk belum memenuhi persyaratan, tidak adanya laporan dari DPMPD ke tingkat kabupaten mengenai progres desa persiapan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Politik Pemekaran Desa, Desa Persiapan Tempirai Barat, dan Kabupaten PALI
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 320 Ilmu politik > Sistem pemerintah dan negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 67201 - Ilmu Politik
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 07 Mar 2022 07:24
Last Modified: 07 Mar 2022 07:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19635

Actions (login required)

View Item View Item