Pengaruh Media Sosial dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif di Toko Online Rabbani Pada Mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah Palembang Angkatan 2017 di Masa Pandemi Covid-19

Sari, Dyah Ayu Puspita (2022) Pengaruh Media Sosial dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif di Toko Online Rabbani Pada Mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah Palembang Angkatan 2017 di Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (864kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (234kB) | Preview

Abstract

Di era sekarang, tidak dipungkiri bahwa media sosial membawa perubahan besar bagi masyarakat. Apalagi di era sekarang dimana sudah mulai berkembangnya industri 4.0 dan di masa sekarang tepatnya di masa PandemiCovid 19 semua beralih ke teknologi terutama kegiatan berdagang yang sudah dilakukan menggunakan plat form online terutama media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Media Sosial dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif di Toko Online Rabbani. Responden pada penelitian ini yaitu Mahasiswa FEBI angkatan 2017 terutama yang menggunakan atau membeli produk Rabbani di masa Pandemi dengan jumlah sampel 57 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form ke responden dan dikarenakan masa pandemi yang tidak bisa bertemu secara langsung dengan responden. Kemudian setelah di dapatkan sesuai yang dibutuhkan oleh peneliti sebanyak 57 responden, selanjutnya data tersebut dilakukan analisis menggunakan analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda yang melalui uji parsial (uji T), uji SIMULTAN (uji F) dan uji determinasi (R 2 ). Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t secara parsial variabel Media Sosial tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif dengan hasil t hitung 1,189 < 2,004 dan nilai signifikansi sebesar 0,240 > 0,05. Dan variabel Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif dengan hasil t hitung 4,761 > 2,004 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial dan Gaya Hidup
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 10 Mar 2022 03:27
Last Modified: 10 Mar 2022 03:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19664

Actions (login required)

View Item View Item