SARI, KIKI NUR INDAH (2022) PENGARUH KEGIATAN BERMAIN PERAN MIKRO TERHADAP KEMANDIRIAN ANAK (BDR) DI TK AMIRA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
1.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
2.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
3.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
4.pdf Download (937kB) | Preview |
|
|
Text
5.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
DPUSTAKA.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
KOVER.pdf Download (24kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kegiatan Bermain Peran Mikro Terhadap Kemandirian Anak (BDR) di TK Amira Palembang. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 14 orang dalam penelitian. Teknik sampel yang digunakan sampel jenuh sehingga diperoleh sampel sebanyak 14 orang. Data dikumpulkan dengan instrumen yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini yaitu Berdasarkan pengujian hipotesis nilai t hitung variabel Kemandirian Anak (X) adalah sebesar 2.406 > t tabel 1.782, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama diterima dan Hipotesis kedua ditolak. Artinya terdapat pengaruh Kemandirian Anak (X) terhadap Kegiatan Bermain Peran Mikro (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kegiatan, Bermain, Peran, Mikro, Kemandirian |
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Hal-hal umum tentang pendidikan > Mengajar dan pengajar 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Hal-hal umum tentang pendidikan > Metode mengajar dan belajar > Alat peraga dalam pengajaran termasuk penggunaan komputer |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86233 - Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN #3 |
Date Deposited: | 18 Mar 2022 02:40 |
Last Modified: | 18 Mar 2022 02:40 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19793 |
Actions (login required)
View Item |