PENGARUH FASILITAS, KEPERCAYAAN DAN PENANGANAN KOMPLAIN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK MEGA SYARIAH KCP BASUKI RAHMAT PALEMBANG

Pratama, Septian Putra (2021) PENGARUH FASILITAS, KEPERCAYAAN DAN PENANGANAN KOMPLAIN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK MEGA SYARIAH KCP BASUKI RAHMAT PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

Kepuasan nasabah merupakan respon terhadap kinerja produk/jasa yang dirasakan setelah pemakaian. Kepuasan nasabah dipengaruhi oleh persepsi fasilitas, kepercayaan, penanganan komplain dan situasi yang bersifat sesaat. Dengan fasilitas dan penanganan komplain yang baik memberikan sisi positif atas harapan yang menunjukkan rasa percaya pada suatu produk/jasa yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan seseorang, dapat mendorong tumbuhnya dorongan untuk memenuhi kesenjangan antara kebutuhan dan keinginan yang ideal, yang secara subjektif berhubungan dengan penilaian, perasaan, atau ketidakpuasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Apakah fasilitas, kepercayaan, dan penanganan komplain secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Mega Syariah KCP Basuki Rahmat Palembang, Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah menggunakan rumus Slovin sebanyak 100 nasabah Bank Mega Syariah KCP Basuki Rahmat Palembang. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan teknik analisis data menggunakan bantuan aplikasi SPSS 21. Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui bahwa variabel fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sig. 0,039 < 0,05. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sig. 0,010 < 0,05. dan Penanganan Komplain berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sig. 0,032 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kepercayaan, Penanganan Komplain, dan Kepuasan Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:01
Last Modified: 18 Mar 2022 03:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19797

Actions (login required)

View Item View Item