STRATEGI GURU DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SISWA KELAS IV DI SD YWKA PALEMBANG

OKTARINA, ADELIN (2022) STRATEGI GURU DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN TEMATIK PADA SISWA KELAS IV DI SD YWKA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (691kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (50kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mendeskripsikan strategi guru dalam merencanakan, pembelajaran tematik tema 5 “Pahlawanku” subtema 1 “Perjuangan Para Pahlawan” pembelajaran 4 (2) mengetahui strategi guru dalam pelaksanaan pembelajaran tematik tema 5 “Pahlawanku” subtema 1 “Perjuangan Para Pahlawan” pembelajaran 4 (3) mengetahui strategi guru dalam penilaian pembelajaran tematik tema 5 “Pahlawanku” subtema 1 “Perjuangan Para Pahlawan” pembelajaran 4 Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) strategi guru dalam merencanakan pembelajaran tematik berdasarkan RPP yang dibuat oleh guru harus sesuai dengan kaidah kurikulum 2013, RPP dibuat secara terstruktur yang berpedoman pada silabus dan buku pegangan guru, serta mampu menetukan metode dan media yang mudah dipahami oleh peserta didik. (2) strategi guru dalam pelaksanaan pembelajaran tematik tema 5 subtema 1 pembelajaran ke-4 adalah strategi pembelajaran Cooperative Learning dan strategi pembelajaran mengulang. (3) strategi penilaian proses berupa penilaian pengamatan, kinerja dan penilaian sikap. Strategi penilaian hasil berupa tes tertulis dan tes lisan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Guru, Pembelajaran Tematik
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Hal-hal umum tentang pendidikan > Mengajar dan pengajar
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 18 Mar 2022 07:38
Last Modified: 18 Mar 2022 07:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19812

Actions (login required)

View Item View Item