PERENCANAAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU DI SD MUHAMMADIYAH 01 PALEMBANG

SARI, NOVITA (2022) PERENCANAAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU DI SD MUHAMMADIYAH 01 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Skripsi berjudul “Perencanaan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru di SD Muhammadiyah 01 Palembang”. Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana Perencanaan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru di SD Muhammadiyah 01 Palembang kemudian untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi perencanaan kepala sekolah dalam meningkatkan kedisiplinan guru di SD Muhammadiyah 01 Palembang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Digunakan untuk menganalisis Perencanaan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru di SD Muhammadiyah 01 Palembang. Informan kunci adalah kepala sekolah, sedangkan informan pendukung adalah guru. Teknik analisis mengunakan model Miles dan Huberman terdiri dari Reduksi Data, Data Display (Penyajian Data), Penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pertama, Perumusan perencanaan kepala sekolah untuk meningkatkan kedisiplinan guru yang sesuai dengan visi, misi dan tujuan yang sesuai dengan harapan yang diinginkan, menentukan kekuatan dan kelemahan dalam meningkatkan kedisiplinan guru, dan memilih beberapa perencanaan yang akan digunakan untuk meningkatkan kedisiplinan guru. Sudah dikatakan baik. Kedua, Pelaksanaan dalam memilih perencanaan dan kunci keberhasilan dari perencanaan dalam meningkatkan kedisiplinan guru. Seperti memberikan memotivasi kepada guru, memberikan semangat kepada guru, dan memberikan pelatihan tentang kedisiplinan kepada guru. Faktor pendukung perencanaan ini adalah motivasi kedisiplina guru, dukungan dari kepala sekolah untuk guru, dan pelatihan tentang pentingnya kedisiplinan guru. Faktor penghambat perencanaan meningkatkan kedisiplinan guru adalah kurangnya motivasi, kurangnya dukungan dari kepala sekolah dan sosialisasi tentang pentingnya

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan dan Kedisiplinan
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 21 Mar 2022 08:04
Last Modified: 21 Mar 2022 08:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19840

Actions (login required)

View Item View Item