PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI DI KELAS IX SMP NEGERI 46 PALEMBANG

MONIKA, JIHANI (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PAI DI KELAS IX SMP NEGERI 46 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan guna dapat mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkannya model Probing Prompting pada pembelajaran PAI di kelas IX SMPN 46 Palembang. Diharapkan adanya peningkatan hasil belajar siswa terutama di kelas IX setelah diterapkannya model pembelajaran Probing Prompting. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif adapun alat ukur yang dipakai ialah pre test dan post test dengan tes soal pilihan berganda. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMPN 46 Palembang dengan jumlah 350 siswa. Adapun sampel pada penelitian ini 32 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dokumentasi serta teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa nilai korelasi rhitung sebesar 0,789 untuk taraf 5% dan 1% dengan df 32-2 adalah 0,349 dan 0,449 sehingga rhitung > rtabel atau 0,789 > 0,349 dan 0,449. Dan untuk mengetahui tingkat signifikasi digunakan rumus uji t dengan hasil 7,035 sehingga diperoleh ttabel untuk taraf 5% serta 1% yakni 2,04 juga 2,75. Dengan demikian, pada penelitian ini diperoleh bahwa ada hubungan dan juga pengaruh yang signifikan dilihat dari thitung > ttabel yaitu 7,035 > 2,04 dan 2,75. yang berarti “terdapat pengaruh yang signifikan” dari penerapan model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada Pelajaran PAI di kelas IX SMP Negeri 46 Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: probing prompting, hasil belajar, PAI.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:45
Last Modified: 23 Mar 2022 03:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19885

Actions (login required)

View Item View Item