STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM PENGELOLAAN ZAKAT DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) PROVINSI SUMATERA SELATAN

SATRIA, BAGAS (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM PENGELOLAAN ZAKAT DI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) PROVINSI SUMATERA SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Pengelolaan Zakat di Lembaga Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan. Faktor yang menyebabkan pengelolaan Zakat tidak maksimal dikarenakan rendahnya kinerja zakat ialah masih minimnya kesadaran muzaki dalam membayar zakat melalui lembaga amil. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu, Bagaimana Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Pengelolaan Zakat pada Lembaga Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan, Apa saja kelebihan dan kekurangan Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Pengelolaan Zakat di Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini bertujuan, Untuk mengetahui Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Pengelolaan Zakat di lembaga Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan Untuk mengetahui kelebihan serta kekurangan Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Pengelolaan Zakat di Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan. Data yang dipergunakan pada panelitian ini adalah metode kualitatif, menggunakan sumber primer pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan ada sumber data sekunder. Dari majalah dan internet periode pengumpulan metode lalu wawancara, dokumentasi dan observasi. Periode analisis data pada penelitian ini ialah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menyimpulka Sumber Daya Manusia pada Pengelolaan Zakat di Lembaga Amil Zakat (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan mampu terlaksana cukup baik pada lihatdari pengelolaan zakat yang dilakukan oleh karyawan, daya tangkap yang cepat dan informasi yang akurat.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi pengembangan sumber daya manusia
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 04 Apr 2022 02:42
Last Modified: 04 Apr 2022 02:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20051

Actions (login required)

View Item View Item