Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kemampuan Finansial Terhadap Minat Investasi Reksadana Syariah pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah

Sobari, Khoiron Mukti (2021) Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kemampuan Finansial Terhadap Minat Investasi Reksadana Syariah pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

Minat Berinvestasi generasi milenial pada Masa Pandemi Covid19 bukannya menurun malah tambah naik, tetapi pada kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang minat berinvestasi menurun hal ini dikarenakan pengeluaran mahasiswa pada masa pandemi ini, meskipun banyak mahasiswa sudah memahami dari investasi tetapi minat berinvestasi mahasiswa menurun. Bauran Pemasaran dan Kemampuan Finansial memiliki peran dalam mendorong minat kaum muda untuk berinvestasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran dan kemampuan finansial terhadap minat investasi reksadana syariah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner online yang menggunakan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 1.027 Mahasiswa dengan karakteristik Program Studi Ekonomi Syariah dan S1 Perbankan Syariah. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 91 sampel dengan menggunkan teknik pengambilan sampel berdasarkan Purposive Sampling. Dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Bauran Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Investasi. Dan variabel Kemampuan Finansial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat investasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Kemampuan Finansial, Minat Investasi, Reksadana Syariah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 04 Apr 2022 02:54
Last Modified: 04 Apr 2022 02:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20053

Actions (login required)

View Item View Item