STRATEGI POLITIK PANCA DAN ARDANI DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH DI OGAN ILIR TAHUN 2020 (STUDI KASUS : ALIANSI MILENIAL OGAN ILIR)

Rini, Erika Nova (2022) STRATEGI POLITIK PANCA DAN ARDANI DALAM PEMILIHAN KEPALA DAERAH DI OGAN ILIR TAHUN 2020 (STUDI KASUS : ALIANSI MILENIAL OGAN ILIR). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (405kB) | Preview

Abstract

Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Ogan Ilir telah dilaksanakan pada tahun 2020 dengan diikuti oleh 2 pasang calon dan dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut satu yaitu Panca Dan Ardani. Kemenangan dari pasangan ini tidak luput dari strategi pemenangan yang telah mereka terapkan. Permasalahan yang dibahas pada penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan Strategi Politik Panca & Ardani Dalam Pemilihan Kepala Daerah Di Ogan Ilir Tahun 2020 (Studi Kasus : Aliansi Milenial Ogan Ilir)”. Tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif.Metode pengumpulan data dari penelitian ini melalui wawancara,dokumentasi .Hasil penelitian ini terdapat 4 macam strategi pemenangan seperti yang dikemukakan oleh Kotten, yang pertama Strategi organisasi berupa penggunaan visi dan misi ,nilai-nilai, tujuan,serta inisiatif-inisiatif strategi yang digunakan,Kedua yaitu Strategi Program dimana Aliansi Milenial Ogan Ilir melaksanakan Program Amoi fast, Broadcasting di social media, dan bantuan sosial , dan Ketiga strategi sumber daya berupa dari tenaga (yang mendukung Aliansi Milenial Ogan Ilir dalam mengatur strategi politik dalam pemilihan kepala daerah), keuangan (dana kampanye), dan teknologi (sosial media), Keempat strategi kelembagaan tersebut telah menerapkan aturan-aturan SOP dimana sesama anggota Aliansi Milenial Ogan Ilir harus saling terbuka dan jujur satu sama lain, dan mengedepankan nilai keadilan untuk masyarakat Ogan ilir, Strategi- strategi tersebut telah dilaksanakan oleh Aliansi Milenial Ogan Ilir atas kepercayaan oleh pasangan Panca Ardani .

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pilkada,Paslon,Strategi.
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 67201 - Ilmu Politik
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:46
Last Modified: 05 Apr 2022 02:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20081

Actions (login required)

View Item View Item