PENGARUH SERVICE FEATURE, PERCEIVED EASE OF USE, DAN SECURITY TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA NASABAH BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH PALEMBANG

Septiani, Shella Dwi (2022) PENGARUH SERVICE FEATURE, PERCEIVED EASE OF USE, DAN SECURITY TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA NASABAH BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (26kB) | Preview

Abstract

Internet banking Bank Sumsel Babel Syariah yaitu suatu fasilitas yang diberikan oleh bank bagi nasabah agar dapat menggunakan rekening dan bertransaksi. Permasalahan utama pada penelitian ini adalah perubahan kebiasaan yang dilakukan oleh nasabah untuk melakukan sebuah transaksi perbankan yang awalnya secara langsung dengan datang ke bank, kini perlahan mulai beralih menjadi transaksi online, salah satunya melalui internet banking. Adapun tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh service feature, perceived ease of use, dan security terhadap minat menggunakan internet banking pada nasabah Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang. Fitur layanan yaitu ciri untuk meningkatkan fungsi keberagaman dasar bagi suatu produk. Persepsi kemudahan penggunaan yaitu sejauh mana masyarakat percaya bahwa penggunaan teknologi informasi bisa membuat mereka terlepas dari suatu usaha. Keamanan merupakan bagian terpenting dalam suatu sistem informasi yang ada. Adapun metode pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner, adapun sampel peneltian menggunakan teknik sampling insidental. Teknik analisis data dengan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Adapun sampel penelitian sebanyak 80 orang. Dari hasil uji data variabel Service Feature (X1) dan Minat Nasabah (Y), nilai t hitung > t tabel (2,222 > 1,665 ) dan nilai signifikansinya sebesar 0,029 < 0,05 berpengaruh positif dan signifikan. Variabel Perceived Ease of Use (X2) dan Minat Nasabah (Y), nilai t-hitung > t-tabel (2,572 > 1,665 ) dan nilai signifikansi sebesar 0,012 < 0,05 berpengaruh positif dan signifikan. Variabel Security (X3) dan Minat Nasabah (Y), nilai t-hitung > t-tabel (2,940 > 1,665 ) dan nilai signifikansinya sebesar 0,004 < 0,05 berpengaruh signifikan dan positif. Kata Kunci : Service Feature, Perceived Ease of Use, Security Dan Minat Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Service Feature, Perceived Ease of Use, Security Dan Minat Nasabah.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 25 May 2022 04:07
Last Modified: 25 May 2022 04:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20451

Actions (login required)

View Item View Item