CAHYANI, NANDA (2021) EVALUASI PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH DI SMA NEGERI 1 UNGGULAN INDRALAYA UTARA KABUPATEN OGAN ILIR SUMATERA SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (523kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
EVALUASI PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH.pdf Download (397kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang “Evaluasi Program Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 1 Unggulan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan”. Dalam penelitian ini yang menjadi pokok pembahasannya adalah: (1) Bagaiman pelaksanaan Program Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 1 Unggulan Indralaya Utara Ogan Ilir berlangsung. (2) Bagaimana Evaluasi pelaksanaan Program Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 1 Unggulan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pelaksanaan serta evaluasi pelaksanaan Program Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 1 Unggulan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. Adapun Metode penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Metode ini digunakan untuk memperoleh data dan menjabarkan hasil penelitian mengenai Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 1 Unggulan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. Yang menjadi Sumber Informasi dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, staf perpustakaan, staf guru, serta peserta didik di SMA Negeri 1 Unggulan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. Adapun analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verivikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pelaskanaan program Gerakan Literasi Sekolah di SMA Negeri 1 Unggulan Indralaya Utara ini diwujudkan dengan kegiatan Apel Pagi (Pidato 3 Bahasa), Tadarus Peningkatan Imtaq, Kegiatan 15 Menit Membaca buku Nonpelajaran, Mading (Majalah Dinding), Belajar Bahasa Jepang JLPT (Japanese Language Proficiency Test), Kunjungan Edukatif Dunia Usaha dan Industri, dan Pengadaan Lomba Tahunan. (2) Hasil dari Evaluasi pelasanaan Program GLS ini belum maksimal dalam menunjang kebiasaan serta penumbuhkembangan literasi, hal ini terjadi karena pelaksanaan literasi tersebut belum dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan oleh setiap guru. Faktor pendukung dalam pelaksanaan program GLS ini antara lain: peran aktif seluruh warga sekolah, keantusiasan siswa serta lingkungan sekolah yang komdusif. Adapun faktor penghambatnya, yaitu: kurangnya sarana dan prasarana, kesadaran siswa yang beragam, dan tidak adanya tenaga Pustakawan. Kata kunci: Evaluasi, Literasi, Gerakan Literasi Sekolah
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Literasi, Gerakan Literasi Sekolah |
Subjects: | Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN #3 |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 03:57 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 03:57 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20570 |
Actions (login required)
View Item |