PENGARUH REPUTASI UNDERWRITER DAN TINGKAT INFLASI TERHADAP UNDERPRICING DENGAN HARGA OBLIGASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2013-2018

Mardiyatillah, Sakinah (2019) PENGARUH REPUTASI UNDERWRITER DAN TINGKAT INFLASI TERHADAP UNDERPRICING DENGAN HARGA OBLIGASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2013-2018. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGARUH REPUTASI UNDERWRITER DAN TINGKAT INFLASI.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Undepricing obligasi merupakan suatu fenoomen yang di dapatkan dari nilai pasar harus lebih kecil dari pada nilai intrinsik suatu obligasi serta telah dibuktikan oleh beberapa peneliti terdahulu. Tujuan dari penelitian ini, untuk menganalisis pengaruh reputasi underwriter dan tingkat inflasi terhadap underpricing dengan harga obligasi sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini perusahaan yang terdaftar di BEI selama periode 2013- 2018. Variabel independen dalam penelitian ini adalah reputasi underwriter (X1) dan tingkat inflasi (X2), variabel dependen dalam penelitian ini underpricing (Y) dan harga obligasi (M) sebagai variabel intervening. Metode kuantitatif dan data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengaan kriteria yang telah ditentukan sebelumnya. Data diolah dengan menggunkan SPSS 20.0 serta dianalisis dengan menggunakan Path Analysis. Dengan menggunakan Past Analysis hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa Reputasi underwriter berpengaruh positif signifikan terhdaap harga obliges, tingkat inflasi tidak berpengaruh terhadap harga obliagsi, reputasi underwriter tidak berpengaruh terhadap underpricing, tingkat inflasi tidak berpengaruh terhadap underpricig, harga obligasi berpengaruh negativ terhadap undepricing, harga obligasi memediasi pengaruh reputasi underwriter terhadap undepricing dan harga obligasi dapat memediasi tingkat inflasi terhadap underpricing. Kata Kunci : Undepricing

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Undepricing
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 14 Jun 2022 02:03
Last Modified: 14 Jun 2022 02:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20678

Actions (login required)

View Item View Item