Pemanfaatan Media Sosial Facebook Dalam Memberikan Informasi Desa (Studi Kasus Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin)

NURJANAH, NURJANAH (2022) Pemanfaatan Media Sosial Facebook Dalam Memberikan Informasi Desa (Studi Kasus Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul Pemanfaatan Media Sosial Facebook Dalam Memberikan Informasi Desa (Studi Kasus Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin). Penelitian ini tentang Pemanfaatan Jejaring Media Sosial Facebook Sebagai Media Informasi Pemerintah Desa di Desa Simpang Tungkal. Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan jejaring media sosial facebook sebagai media informasi yang digunakan oleh Pemerintah Desa Simpang Tungkal apakah menjadi lebih efektif dan efisien dengan menggunkan media sosial facebook. Adapun penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yaitu data primer dari lapangan. Jenis penelitian yang digunakan disini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data mengunakan tehnik wawancara, dokumentasi dan observasi. Wawancara yang dilakukan dengan Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan Masyarakat Desa Simpang Tungkal. Metode analisis data menggunakan deskriptif kualitatif, berdasarkan indikator-indikator penilaian yang ada, maka pemanfaatan media sosial facebook dalam menyampaikan informasi desa kepada masyarakat dengan meggunakan media sosial facebook haruslah berjalan efektif dan efesien. Hasil penelitian menunjukan bahwa facebook sebagai media meyampaikan informasi desa Simpang Tungkal memiliki posisi yang strategis dalam menyampaikan segala informasi mengenai desa, hasil dari penggunaan media sosial facebook sebagai media informasi ini menghasilkan tanggapan positif dari masyarakat, sehingga dapat disimpulkan bahwa Pemanfaatan Media Sosial Facebook Sebagai Media Informasi yang dilakukan pemerintah Desa Simpang Tungkal sudah dimanfaatkan dengan Efektif dan Efisien, bisa terus dikembangkan sebagaimana kebutuhan masyarakat dan pemerintah desa. Kata Kunci : Pemanfaatan, Media Sosial facebook , Informasi Desa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, Media Sosial facebook , Informasi Desa.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Jurnalistik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 16 Jun 2022 04:17
Last Modified: 16 Jun 2022 04:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20722

Actions (login required)

View Item View Item