STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKANMOTIVASI BELAJAR SISWA DI MI AHLIYAH 4 PALEMBANG

Rahmadani, Risti (2022) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKANMOTIVASI BELAJAR SISWA DI MI AHLIYAH 4 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKANMOTIVASI BELAJAR SISWA.pdf

Download (50kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui bagaimana motivasi siswadalam proses pembelajaran di MI Ahliyah 4 Palembang, (2) Untuk meengetahui apa saja strategi yang digunakan oleh guru untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di MI Ahliyah 4 Palembang, (3) Untuk mengetahui faktor apa saja yangdapat mempengaruhi strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswadi MI Ahliyah 4 Palembang. Adapun metode penelitian yang digunakan yang dilihat dari jenis penelitiannya adalah metode penelitian kualitatif. Dalamprosespengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dandokumentasi. Untuk menganalisis hal tersebut, peneliti menggunakan metodekualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dengan menggunakan pendekatantersebut diharapkan dapat mengungkap fakta, keadaan, fenomena, variabel dankeadaan yang terjadi saat penelitian berlangsung dan menyuguhkan apa adanya. Hasil dari penelitian yag dilakukan di MI Ahliyah 4 menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa sudah cukup baik. Untuk meningkatkan motivasi siswa, gurumenggunakan strategi tanya-jawab, melakukan ice breaking, pemberian pujiandan reward. Lalu faktor yang dapat meningkatkan motivasi belajar siswadipengaruhi oleh faktor lingkungan, faktor lingkup pertemanan atau teman sebaya, dan faktor dari lingkungan keluarga. Kata Kunci: Strategi Guru, Motivasi Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Motivasi Belajar Siswa.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 20 Jun 2022 02:51
Last Modified: 20 Jun 2022 02:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20760

Actions (login required)

View Item View Item