IMPLEMENTASI GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA SISWASEKOLAH DASAR OLEH DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA LUBUKLINGGAU

JAYANTI, LIDA DARA (2021) IMPLEMENTASI GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA SISWASEKOLAH DASAR OLEH DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA LUBUKLINGGAU. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
IMPLEMENTASI GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DALAM.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang bagaimana Implementasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau, strategi yang digunakan untuk meningkatkan minat baca serta kendala yang dihadapi dalam menerapkan program Gerakan Literasi Sekolah (GLS). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau dalam meningkatkan minat baca melalui program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) strategi yang digunakan serta kendala apa yang dihadapi. Adapun jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data ini berupa wawancara kepada 5 informan, dokumentasi, dan observasi. Peneltian ini menggunakan teori yang dikemukakan oleh Edwards III yakni Implementasi Kebijakan. Hasil yang didapat pada penelitian ini adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau telah berhasil dalam mengimplementasikan program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di kota Lubuklinggau, dengan adanya fasilitas koleksi bacaan yang bermacam-macam, mengajak anak-anak untuk bermain dan membaca di out door sehingga memberi dampak yakni antuasias untuk membaca sehingga. Kendala yang dihadapi yaitu situasi dan kondisi, mengingat progam yang bersifat out door. Kata-kata Kunci: Implementasi, Strategi Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Minat Baca

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Strategi Gerakan Literasi Sekolah (GLS), Minat Baca
Subjects: Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 05 Jul 2022 08:15
Last Modified: 05 Jul 2022 08:15
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/20995

Actions (login required)

View Item View Item