STRATEGI KOMUNIKASI KOMUNITAS MOTOR CBR CLUB INDONESIA PALEMBANG DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF KEPADA MASYARAKAT

SANTOSO, EDI (2022) STRATEGI KOMUNIKASI KOMUNITAS MOTOR CBR CLUB INDONESIA PALEMBANG DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF KEPADA MASYARAKAT. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB)
[img] Text
3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
STRATEGI KOMUNIKASI KOMUNITAS MOTOR CBR CLUB.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Komunitas Motor CBR Club Indonesia Palembang dalam Membentuk Citra Positif Kepada Masyarakat. Club motor adalah sekelompok pengendara sepeda motor yang tergabung dalam paguyuban di lokasilokasi tertentu. Tanpa adanya tempat bersama untuk berbagi perasaan dan hati sebagai anggota suatu komunitas, maka ia bukanlah komunitas. Perkembangan komunitas sepeda motor Indonesia sedikit banyak telah mengubah nuansa, gaya hidup dan interaksi anak muda masa kini. Sebagai anak negeri yang cinta damai dan persaudaraan, mendapattempat di komunitas sepeda motor memiliki banyak faktor positif, namun semuanya mengacu pada unsur yang menjadi asas misi. Namun secara keseluruhan, Indonesia berkembang komunitas bertujuan untuk menjalin persaudaraan dan persahabatan antara komunitas dan masyarakat. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana Strategi Komunikasi Komunitas Motor CBR Club Indonesia Palembang dalam Membentuk Citra Positif Kepada Masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan observasi lapangan, wawancara yang mendalam dan dokumentasi berupa foto, catatan, arsip tertulis lainnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Image Restoration (TIR). Hasil penelitian ini diketahui bahwa menurut Eko Rowiansyah sebgai ketua komunitas strategi yang dilakukan yaitu dengan melakukan interaksi kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial dengan disebar melalui Media Cetak ( Koran) dan Media Sosial (Instagram). Salah satu proses dalam mendekatakan komunitas motor CBR Club Indonesia Palembang yakni salah satunya dengan cara melakukan kepedulian sosial seperti membantu para korban bencana alam. Komunitas motor CBR turun langsung untuk membantu para korban. Tujuannya untuk menujukkan terhadap masyarkat bahwa komunitas CBR ini memang baik dan peduli pada sekitar. kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antar anggota dan keluarga anggota agar kelompok motor CBR Club Indonesia Palembanglebih dikenal dan diterima di masyarakat dengan baik. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunitas, Pembentukan Citra

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Komunitas, Pembentukan Citra
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 11 Jul 2022 03:22
Last Modified: 11 Jul 2022 03:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21090

Actions (login required)

View Item View Item