Implementasi Digital Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Produk di MS Glow Palembang

Maharani, Tiara (2022) Implementasi Digital Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Produk di MS Glow Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text
BAB I-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Implementasi Digital Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Produk di MS Glow Palembang. Penelitin ini dilatar belakangi karena adanya perkembangan teknologi yang semakin meningkat menimbulkan dampak di seluruh lini kehidupan masyarakat. Hal tersebut berdampak juga pada sistem pemasaran di berbagai perusahaan dan berbagai bidang bisnis lainnya, MS Glow Palembang menjadi salah satu yang memanfaatkan perkembangan teknologi dalam kepentingan pemasaran secara digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi digital marketing dalam meningkatkan penjualan produk di MS Glow Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan metode kualitatif, dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Fokus penelitian adalah penggunaan aplikasi WhatsApp sebagai media penghubung antara penjual dan calon konsumen yang berpedoman pada teori digital marketing yaitu interaktive, incentive programs, site design, dan transaction. Penelitian ini menghasilkan : 1). Tingkat penjualan di MS Glow Palembang tetap stabil meskipun saat pandemi tidak ada pengunjung ke store (toko), dikarenakan penjualan fokus pada sistem online atau digital. 2). Digital marketing di MS Glow Palembang menggunakan beberapa media sosial yang trend seperti Instagram, Tiktok, dan WhatsApp, serta memanfaatkan aplikasi e-commerce yaitu Shopee. 3). Implementasi digital marketing dilakukan dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ada menjadi kemudahan untuk membangun interaksi yang persuasif dengan calon konsumen dan membangun hubungan yang lebih baik dengan memberikan pelayanan past response, serta memberikan konten yang edukatif dan informatif secara berkala atau teratur setiap harinya. Sedangkan pada tingkat penjualan MS Glow Palembang memberikan save, free dan win sebagai upaya dalam menarik minat beli konsumen yang berdampak positif pada penjualan. Kata kunci : digital marketing, tingkat penjualan, MS Glow Palembang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, tingkat penjualan, MS Glow Palembang
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: TIARA MAHARANI
Date Deposited: 25 Jul 2022 02:16
Last Modified: 25 Jul 2022 02:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21236

Actions (login required)

View Item View Item