Hasil Cek Similarty "Pelatihan Pemanfaatan Perangkat Lunak Kimia Berbasis Gawai sebagai Media Pembelajaran" Jurnal PkM: Pengabdian kepada Masyarakat, Vol. 5, No. 3, pp 267-275.

Syamsuri, M. Mahfudz Fauzi and Fadiawati, Noor and Riyanda, Afif Rahman and Sagala, Margaretha Karolina (2022) Hasil Cek Similarty "Pelatihan Pemanfaatan Perangkat Lunak Kimia Berbasis Gawai sebagai Media Pembelajaran" Jurnal PkM: Pengabdian kepada Masyarakat, Vol. 5, No. 3, pp 267-275. UIN Raden Fatah Palembang. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Cek Similarity_Pelatihan Pemanfaatan Perangkat Lunak Kimia Berbasis Gawai sebagai Media Pembelajaran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pemanfaatan gawai dalam pembelajaran kimia belum dimanfaatkan secara maksimal. Konsep kimia yang bersifat abstrak dan sulit dikonstruksi oleh siswa dapat diatasi dengan memanfaatkan gawai. Kegiatan PKM ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru kimia terkait perangkat lunak kimia berbasis gawai sebagai media dalam proses pembelajaran. Kegiatan PKM diikuti oleh guru-guru kimia dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Kegiatan PKM ini dilaksanakan di FKIP Universitas Lampung dengan mengadopsi model pelatihan. Hasil evaluasi CIPP menunjukkan bahwa rerata n-gain yang diperoleh berkategori tinggi (0,934) dan semua guru peserta kegiatan dinyatakan terampil dalam menggunakan perangkat lunak kimia berbasis gawai sebagai media pembelajaran

Item Type: Other
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
500 Sains dan Matematika > 540 Kimia dan ilmu yang terkait
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 47201 - Kimia
Depositing User: Mr M. Mahfudz Fauzi Syamsuri
Date Deposited: 10 Aug 2022 06:53
Last Modified: 10 Aug 2022 06:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21605

Actions (login required)

View Item View Item