PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA MATERI POLA BILANGAN KONTEKS PALEMBANG UNTUK SMP/MTS

Damayanti, Dini (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) PADA MATERI POLA BILANGAN KONTEKS PALEMBANG UNTUK SMP/MTS. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) yang telah memenuhi criteria valid dan praktis untuk membantu peserta didik memahami materi pola bilangan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang dilaksanakan sesuai alur desain pengembangan formative evaluation Tesmmer, yang meliputi tahap self evaluation, expert review, one to one, small group, field test. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan lembar validasi, lembar angket, LKPD, dan dokumentasi. LKPD yang dikembangkan menggunakan konteks Palembang guna menciptakan pembelajaran yang menarik bagi peserta didik. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Nurul Qomar Palembang. Melalui tahapan Tesmmer diperoleh kesimpulan bahwa LKPD dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesisa ini telah memenuhi kriteria valid berdasarkan komentar dan saran yang diberikan, validator juga telah menyatakan bahwa LKPD telah valid. Kemudian berdasarkan hasil komentar dan saran yang diberikan oleh peserta didik, LKPD dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik ini telah memenuhi kriteria praktis.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Pendekatan Matematika Realistik Indonesia, Pola Bilangan, Palembang
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: DINI DAMAYANTI
Date Deposited: 26 Aug 2022 02:02
Last Modified: 26 Aug 2022 02:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21908

Actions (login required)

View Item View Item