STRATEGIKOMUNIKASIFKUBDALAMMENGATASI KONFLIKANTARUMATBERAGAMA. (STUDIKASUSKLENTENGSHENGKANGBIODI KECAMATANGANDUSKOTAPALEMBANG)

Fathurrahman., M (2022) STRATEGIKOMUNIKASIFKUBDALAMMENGATASI KONFLIKANTARUMATBERAGAMA. (STUDIKASUSKLENTENGSHENGKANGBIODI KECAMATANGANDUSKOTAPALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALAEMBANG.

[img]
Preview
Text
kover fatur.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK fatur.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
BAB I fatur.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II fatur.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III fatur.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV fatur.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V fatur.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka fatur.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul: “Strategi Komunikasi FKUB Dalam Mengatasi Konflik Antar Umat Beragama. (Studi Kasus Klenteng Sheng Kang Bio Di Kecamatan Gandus Kota Palembang)” dengan permasalahan dalam penelitian ini adalah: terkait pembangunan Klenteng Sheng Kang Bio yang terjadi pada November 2018 antara umat Islam dan Buddha. Konflik dari Klenteng Sheng Kang Bio terjadi karena kesalahan mekanisme dan prosedur izin pembangunan. Seharusnya mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Syarat nya yaitu harus 90 umat atau jamaah dan 60 warga sekitar bangunan. Persoalan yang muncul di Kasus Klenteng Sheng Kang Bio ini dikarenakan munculnya penolakan dari masyarakat. Selain itumasalah ini timbulkarena adanya renovasi Klenteng Sheng Kang Bio padahal pembangunan ini hanya untuk wisata saja. Masyarakat disana beranggapan bahwasanya masyarakat sekitar klenteng orang yang beragama buddha hanya sedikit. Dalam Penelitian ini, penulis menggunakan penelitian kualitatif dengan Sumber data diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah itu data yang diperoleh lalu dianalisis, penyajian data, dan membuat kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh maka Strategi komunikasi yang dilakukan oleh FKUB kota Palembang dengan melakukan mediasi dan diskusi kepada para pemimpin agama dan tokoh masyarakat yang terlibat dalam konflik Klenteng Sheng Kang Bio. Selain itu juga FKUB Kota Palembang melakukan sosialisasi terkemuka tentang peraturan undang-undangdankebijakandibidangagama.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: KataKunci:StrategiKomunikasi,Konflik,FKUB
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: MUHAMMAD FATHURAHMAN
Date Deposited: 31 Aug 2022 06:59
Last Modified: 31 Aug 2022 06:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22111

Actions (login required)

View Item View Item