PENGARUH KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA BELITANG

Vinna, Aprilla Zora Erza (2022) PENGARUH KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA BELITANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
cover vinna aprilla.docx

Download (244kB)
[img] Text
abstrak vinna aprilla.docx

Download (7kB)
[img] Text
bab 1-5 vinna aprilla.docx
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text
daftar pustaka vinna aprilla.docx

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya layanan mobile banking yang diciptakan oleh dunia perbankan untuk digunakan nasabahnya guna mempermudah melakukan transaksi melalui smarthphone dan jaringan internet, dan mahasiswa belitang sudah mengetahui layanan tersebut tetapi masih ada dari mereka yang belum menggunakan mobile banking. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kemudahan, keamanan terhadap minat mahasiswa menggunakan mobile banking melalui kepercayaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 233 orang dengan karakteristik mahasiswa belitang yang belum menggunakan mobile banking. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 54 sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan sampling jenuh menurut Suharsimi Arikunto. Dengan menggunakan path analysis hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan dan keamanan mobile banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah. Kemudahan dan keamanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan mahasiswa. Kepercayaan mahasiswa memediasi antara pengaruh kemudahan dan keamanan terhadap minat mahasiswa. Kata Kunci: Kemudahan, Keamanan, Kepercayaan, Minat Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kemudahan, Keamanan, Kepercayaan, Minat Mahasiswa.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: VINNA APRILLA ZORA ERZA
Date Deposited: 02 Sep 2022 01:15
Last Modified: 02 Sep 2022 01:16
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22123

Actions (login required)

View Item View Item